Minggu, 28 Februari 2016

Teknik dasar Olahraga Baseball



Dalam bermain olahraga baseball, ada 5 teknik dasar yang harus kamu pahami dan pelajari :

  1. Menekan ( Hitting ). Aspek bisbol yang banyak menarik perhatian pemain muda untuk bermain olahraga  ini adalah ide memukul bola baseball dengan tepat. Memukul bola adalah inti dari permainan baseball bagi banyak orang.Untuk memukul bola secara konsisten, batter harus mengambil sikap yang kuat dalam kotak batter's  dengan bahu.

  2. Menangkap ( Fielding )Kunci untuk menangkap bola bisbol adalah semakin tubuh kamu tepat di depan bola, maka semakin dekat kesempatan untuk bisa menangkap bola dengan tepat.

  3. Melontar ( Throwing ). Melontar bola merupakan tugas pelempar (pitcher) yang dapat melempar dengan baik merupakan aset paling berharga bagi tim bisbol. Tim lawan bisa mencetak angka demi angka dengan mudah jika pitcher melempar bola yang sangat gampang dipukul. Tugas pitcher sangat berat karena dalam satu pertandingan seorang pitcher bisa melempar bola hingga di atas 100 kali. Sebagian besar pitcher sudah kehabisan tenaga sebelum permainan berakhir sehingga perlu digantikan oleh pitcher pengganti.

  4. Baserunning. Sebuah baserunner yang baik tidak harus bergantung pada kecepatan untuk menjadi efektif. Baserunners harus bertujuan untuk menyentuh sudut dalam basis dan membuat berbelok tajam ke arah dasar berikutnya.Kemampuan Baserunning juga berasal dari pemahaman keadaan permainan.

  5. Multifungsi ( Versatility ). Seorang pemain yang bisa memukul, melempar dan memiliki kesempatan untuk mempengaruhi hasil pertandingan dalam berbagai cara, jauh lebih baik daripada pemain yang memiliki keterampilan yang kuat dalam satu dasar tetapi lemah dalam lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar