Sabtu, 27 Februari 2016

Sejarah Olahraga Loncat Indah

Renang indah terlihat sebagai cabang olahraga yang paling mudah namun ternyata cabang olahraga ini membutuhkan kekuatan, stamina, kelenturan keanggunan dan artistik serta kemampuan luar biasa untuk mengendalikan pernafasan. Tidak diperlukan alat-alat khusus bagi para perenang namun bukan berarti mudah. Mereka harus melakukan gerakan-gerakan yang sulit di dalam air sambil menahan nafas mereka.

Penjepit hidung digunakan untuk mencegah air masuk kedalam hidung dan membuat para perenang bisa bertahan lebih lama dibawah air. Gel tertentu digunakan pada rambut hingga rambut mereka tidak berantakan dan sedikit make uip tahan air. Yang paling utama adalah speaker di bawah air supaya para perenang bisa mendengar musik ketika mereka sedang menyelam.

Pada awalnya, lebih dikenal dengan balet air, renang cantik dimulai diperkenalkan dikanada pada tahun 1920 an. Kemudian menyebar hingga ke amerika 1934 di chicago word fair yang kemudian menimbulkan banyak komentar positif. Olahraga ini semakin terkenal ketika esther williams (aktris dan perenang) tampil dengan diiringi orchestra MGM dengan judul “Aqua musiccal”pada tahun 40-50 an.

Loncat Indah

Terima kasih atas perhatiannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar