Sabtu, 16 Januari 2016

Perlengkapan Olah Raga Tenis Meja

1.Alat Pemukul

Alat pemukul untuk permainan tenis meja terdiri dari bet yang terbuat dari kayu (wood) dan karet sebagai pelapis kayu.Kedua bahan ini merupakan alat yang sangat primer dalam permainan tenis meja.Setiap orang mempunyai karakter yang berbeda-beda ketika bermain tenis meja.
Bet merupakan modal awal seseorang pemain tenis meja.Karena bet merupakan alat yang vital yang harus tersedia ketika akan melakukan permainan tenis meja.Pada dasarnya ada 2 cara dalam memilih bet,diantaranya :

1.Pemain harus memilih bahan yang akan dipakai untuk bet (kayu)
2.Pemain harus memilih lapisan yang akan menutupi permukaan bet.

Setiap pemain harus memilih bet yang tepat dan disesuaikan dengan karakteristik pemain karena akan sangat berpengaruh juga pada performance atlet.

2.Pelapis Net

Pelapis net juga sama pentingnya dari bet itu sendiri (wood).Terdapat lima tipe dasar yaitu : inverted (terbalik),pips-out,hard rubber,long pips dan atispin.Semua pelapis bet menggunakan dari selembar getah karet yang berbintik dengan biji-biji yang berbentuk kerucut.Biasanya terdapat tiga tipe permukaan bet,dua diantaranya menggunakan spoons.Adapun berbagai macam tipe spoon seperti spons inverted,spons pips-out,hard rubber,speed glue.

3.Meja (Lapangan Tenis Meja)

Pada dasarnya meja yang dipakai untuk bertanding tenis meja haruslah rata.Dan terbuat dari bahan yang keras yang dapat mematulkan bola.

4.Net

Net sangatlah dibutuhkan permainan tenis meja,pada bidang permainan harus dibagi menjadi dua bagian  yang sama oleh suatu jaring yang sejajar dengan garis ujungnya .

5.Tiang Penyangga

Tiang net ini berfungsi sebagai pembentang atau tempat untuk mengikatkan net yang terpasang disisi tengah yang memisahkan lapangan permainan sendiri dengan lapangan permainan lawan.


6.Bola

Ada berbagai macam jenis bola dalam tenis meja.Bola yang digunakan harus berbentuk bulat dan terbuat dari celuloid yang berwarna putih maupun orange.

Terima Kasih atas perhatiannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar