Sabtu, 16 Januari 2016

Pemain Terkenal Dalam Dunia Sepak Bola

Inilah  Pemain Terkenal Dalam Dunia Sepak bola :

1.Lionel Messi
Bernama lengkap Lionel Andres Messi dan dengan julukan el Messiah. Messi menjadi pemain fenomenal yang berseragam Barcelona saat ini. Messi sukses membawa Barcelona merengkuh berbagai gelar domestik dan Internasional. Sejak kecil Messi sudah menemba ilmu sepak bola di akademi Barcelona la masia. El Messiah, La pulga, bocah ajaib banyak julukan untuk Messi.
Berseragam nomor punggung 10 Messi sukses meneruskan tradisi pemilik sebelumnya Ronaldinho dengan kepiaiwannya megolah si kulit bundar Messi sudah mendapatkan gelar individu pemain terbaik dunia sebanyak 4 kali dan masih banyak gelar individual lainnya. Sempat menderita masalah cedera, Messi tetap ditunggu fans-fansnya untuk menonton aksi di lapangan.

2. Christiano Ronaldo
Seorang pemain sepak bola yang berasal dari Negara Portugal memiliki nama lengkap Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro. Tetapi lebih dikenal dengan panggilan Cristiano Ronaldo. Mempunyai ibu bernama Maria Dolores dos Santos Aviero dan seorang ayah yang bernama Jose Dinis Aviero. Cristiano Ronaldo lahir pada tanggal 5 Februari 1985 tepatnya di Funchal, Madeira, Portugal.
Memiliki tinggi badan 1,86 m dan secara universal Cristiano Ronaldo menjadi pujaan para penggemar sepak bola dunia saat ini. Berkat prestasi dan potensinya dalam bermain sepakbola di lapangan hijau sepak bola dunia. Saat ini dia membela klub Real Madrid sebagai penyerang dan Tim Nasional Portugal. Pemain bola yang menjadi tim nasional Portugal sebagai kapten ini meraih kejayaan pada tahun 2003 saat ia bermain untuk Manchester United.

3. Neymar da Silva
Pemain rekrutan baru Barcelona ini memang belum menunjukkan skill seperti saat berseragam Santos. Neymar masih belum bisa menggantikan peran Messi terlebih saat Messi sedang cedera. pemilik nomor punggung 11 ini sudah berkontrubusi untuk tim barunya sejak didatangkan juni 2013. Saga transfer yang rumit karena banyak peminat sang pemain akhirnya Barcelona harus menggelontorkan uang sebanyak 60 juta euro lebih.
Neymar merupakan pemain yang memiliki skill yang luar biasa dan merupakan seorang penyerang kebanggaan Brazil. Belakangan ini, pemain yang memiliki nama lengkap Neymar da Silva Santos Junior ini diprediksi akan menjadi pemain terbaik dunia di musim yang akan datang mengingat dia memiliki potensi dan akurasi yang sanga
4. Gareth Bale
Gareth Bale pemain termahal didunia saat ini, yang dibeli oleh Real Madrid dari Tottenham Hostpur dengan nilai 100 juta poundsterling mengalahkan kompatriotnya di Real Madrid CR7 (Cristiano Ronaldo). Pembelian  Bale mungkin diperbincangkan seluruh dunia karena belum banyaknya konstribusi untuk Tottenham saat itu. Namun, pembeliannya merujuk pada skill yang dimiliki sang pemilik nomor punggung 11 ini. Real Madrid sanggup mengeluarkan uang yang sangat banyak hanya untuk membeli pemain dengan predikat best young football player primer league.
Saat membelat Tottenham Hostpur Gareth Bale hanya memperoleh gelar individual seperti disebutkan diatas. Bernama Gareth Frank Bale lahir 16 Juli 1989 adalah seorang pesepakbola yang berasal dari wales dan saat ini dia bermain di Liga Premier bersama klub Tottenham Hotspur selain itu dia juga merupakan pemain tim nasional Wales. Posisi sesungguhnya dari Bale adalah sebagai wingback kiri, namun baru-baru ini ia sering digunakan sebagai winger kiri. Bale memulai karir profesionalnya di Kejuaraan sisi Southampton pada tahun 2005 dan telah dipindahkan ke Tottenham dua tahun kemudian.

5. Eden Hazard
Nah, berbicara sibocah Chelsea ini sejak didatangkan dari klub Prancis (Lille). Pada saat itu banyak kalangan menganggap Hazard tidak akan bersinar diliga primer inggris. Pada awal karirnya di Liga Primer Inggris memang hazard banyak mendapat cemoohan dari beberapa kalangan. Salah satu aksi yang lucu mungkin saat Hazard terjatuh saat menggiring bola di laga primer liga.
Eden Hazard, memulai karirnya dalam dunia sepak bola sejak berusia 4 tahun. Usia yang masih sangat dini. Dia bermain untuk klub Royal Stade Brainois hingga berusia 12 tahun. selanjutnya karir Junior Hazard berpindah ke Tubize FC Junior dan di klub tersebut ia hanya bermain untuk 2 tahun saja, yang kemudian tahun 2005 akhirnya bermain untuk Lille FC (Junior). Setelah itu, di tahun 2007 Hazard dipindahkan ke klub Senior Lille FC, dan disinilah Hazard benar-benar bermain bagus dengan mengoleksi 36 gol dari 147 pertandingan dengan Lille, Hazard bermain selama 5 musim untuk Lille FC yang kemudian tahun 2012 ia bergabung ke Chelsea FC, merumput di Liga Inggris bersama The Blues
Eden Hazard merupakan salah satu pemain muda berbakat  yang dimiliki Timnas Belgia. Di Timnas Hazard terkadang diturunkan sebagai starter oleh sang pelatih, karena Hazard memang memiliki skill yang cukup bagus, dia bisa ditempatkan sebagai Gelandang Serang juga sebagai gelandang sayap. Kecepatan dan skill yang dia miliki kerap memeberikan assist untuk pemain lainnya.
Selain 5 pemain sepak bola terkenal di dunia yang diulas diatas memiliki keahlian individual dan kehebatan yang berbeda-beda saat mengolah kulit bundar. Pemain sepakbola tersebut masih terus aktif bermain hingga beberapa tahun kedepan. Selain itu, mereka juga memiliki fansbase masing-masing. 

Terima Kasih atas Perhatiannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar